Mewujudkan Pembaharuan Indonesia Mandiri

   Dalam diri seseorang pasti memiliki impian, terutama manusia pada zaman globalisasi ini. Dimana hampir setiap orang membutuhkan sebuah pemasukan atau pengenalan hal-hal yang baru (pembaharuan) yang disebut inovasi. Dan sebagai bagian dari bangsa Indonesia sudah seharusnya kita menanamkan rasa percaya kepada diri kita sendiri, bahwa kita sanggup berdiri dengan kedua kaki kita, atau artinya kita mampu menjadi Indonesia yang mandiri.

      Tidak peduli dari kaum tua, muda, laki-laki ataupun perempuan.Kita sebagai bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi ke-bhinnekaan harus mampu mengatasi masalah yang menyangkut perbedaan, kita saling mendorong dan menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia bukanlah negara dengan bangsa yang tidak mampu berdiri sendiri. Kita Indonesia Mandiri. Contoh kecil yang dapat dilakukan seperti, para orang tua yang mampu berpikir maju akan masa depan anaknya yang akan menjadi generasi penerus bangsa, para orang tua menabung dan mendidik anak dengan cara yang benar, serta mengajarkan mereka untuk mampu menjadi sosok yang mandiri. Dari contoh kecil ini saja sudah tergambar dengan jelas, bahwa setiap kaum di Indonesia ini memiliki kesinambungan, baik yang tua dan muda. Dimana, didikan yang diperoleh dari kaum yang lebih tua, akan diteruskan oleh kaum muda, sebagai cerminan dan harapan bangsa dalam bentuk Inovasi Indonesia Mandiri.

        Segala sesuatu dimulai dari diri sendiri, kita yang tahu siapa diri kita sebenarnya, sudah saatnya kita peduli pada bangsa dan negara. Jangan hanya terperangkap dalam sebuah bentuk negara berkembang, kita bentuk sebuah perubahan, dalam pembaharuan menuju negara yang maju dengan mengandalkan setiap bagian dari negara Indonesia sendiri, dimana kaki kita berpijak dan berdiri.Indonesia pasti mampu, dengan keyakinan dan kebersamaan tanpa memandang perbedaan.Menanamkan jiwa saling menghargai dan pengetahuan-pengetahuan yang mampu membawa kita menuju Indonesia Mandiri.

        Dengan Inovasi Indonesia Mandiri, kita mampu menunjukkan pada dunia dengan rasa bangga, bahwa inilah Indonesia yang mampu berdiri tanpa bantuan dari negara lain, Indonesia dengan penerus yang tidak pernah berhenti bermimpi, namun bukan hanya bermimpi saja, tapi bermimpi setinggi mungkin dengan berusaha, berdoa dan mencapai segalanya. Wujudkan Inovasi Indonesia Mandiri.

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari http://www.bankmandiri.co.id dalam rangka memperingati HUT Bank Mandiri ke-14. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

HELLO ! PROJECT GIRL’s

%d bloggers like this: